Kecelakaan Bus Cenderawasih Tabrakan Dengan Truk Tronton di Bireuen

Kecelakaan Bus Cenderawasih
Ilustrasi Kecelakaan Bus Cenderawasih [google]
Kecelakaan Bus Cenderawasih Tabrakan Dengan Truk Tronton di Bireuen : Tabrakan maut pada bus Cenderawasih dengan truk tronton berlangsung di lintasan Jalan Banda Aceh- Medan, tepatnya di depan kantor Tubuh Penyuluhan Pertanian Kec. Peulimbang, Kab. Bireuen, Minggu, 5 April 2015. Mengakibatkan, empat orang tewas, beberapa puluh yang lain terluka kronis.

 " Waktu itu berlangsung tabrakan, badan bus hancur. Empat orang dinyatakan tewas, serta beberapa puluh yang terluka tengah memperoleh perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen, 'imbuh Kepala Unit Lantas Lintas Bireuen Ajun Komisaris Thomas Nurwanto pada Tempo.

Thomas menyampaikan insiden itu berlangsung seputar jam 11. 30 WIB. Bus Cenderawasih membawa rombongan pengantar pengantin yang pergi dari Kec. Peusangan menuju ke arah Ule Gle Kab. Pidie Jaya.

Waktu di jalan di depan BPP Peulimbang, bus Cenderawasih yang bermuatan beberapa puluh penumpang mendahului satu unit dump truk yang tengah melaju dengan arah yang sama. Sesaat, truk tronton dari arah berlawanan, Banda Aceh-Medan, juga mengarah dengan cepat.

Asap tebal dari pembakaran jerami di persawahan di seputar itu disangka penyebab sopir bus Cenderawasih tak lihat truk tronton datang dari arah berlawanan. Walhasil, tabrakan tidak terhindarkan.

Disebabkan kecelakaan itu, jalan di lokasi itu pernah macet. Warga seputar coba keluarkan korban yang terjepit dari tubuh bus.

Sampai berita di turunkan, beberapa puluh korban luka-luka dalam perawatan medis di RSUD dr Fauziah Kabupaten Bireuen.

Berita terbaru lainnya :