Kebakaran Pabrik Tepung Tapioka di Jalan Raya Jakarta - Bogor Cibuluh

Kebakaran Pabrik Tepung Tapioka Bogor
Kebakaran Pabrik Tepung Tapioka Bogor
Kebakaran Pabrik Tepung Tapioka di Jalan Raya Jakarta - Bogor Cibuluh : Pabrik tepung tapioka yang berlokasi di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kel Cibuluh, Kec Bogor Utara, Kota Bogor, terbakar Minggu (1/3) siang. Tak ada korban jiwa dalam momen itu, lantaran waktu peristiwa semua pekerja tengah libur.

Sejumlah 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat peristiwa. Kurun waktu 2 jam, api sukses dipadamkan. Polisi masih tetap menyelidiki pemicu kebakaran. Sangkaan awal api datang dari konsleting arus pendek listrik.

Yusuf (36) menuturkan, api datang dari tempat sisi tengah pabrik tepung tertua di Bogor itu. Kepulan asap hitam menyerbung dari atap pabrik itu.

 " Awalannya asap hitam keluar dari sela-sela atap pabrik. Saya pikir pabrik tengah beroperasi. Nyatanya asap dari api yang membakar bangunan pabrik, ' imbuhnya pada wartawan di tempat peristiwa.

Lihat api membakar pabrik, pria yang keseharian berprofesi juga sebagai tukang ojek segera berteriak hingga mengundang perhatian warga yang lain.

Lihat pabrik tepung itu terbakar, spontan warga berupaya masuk ke tempat pabrik untuk memadamkan api.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam, api makin membesar terdengar juga ledakan  2 x. " Saya serta sebagian warga yang lain berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api susah dipadamkan, ' tuturnya.

Setelah 15 menitan baru, empat mobil pemadam kebakaran tiba. Tempat pabrik tak jauh dari kantor. UPTD Damkar Bogor Utara, hingga mobil pemadakam kebakaran cepat sampai di tempat peristiwa.

Seputar 2 jam api sukses dipadamkan dengan mengarahkan 4 mobil Damkar. ' Kita masih tetap lakukan penyelidikan. Sangkaan awal, kebakaran dikarenakan konsleting arus pendek listrik, " tutur Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar.

Berita terbaru lainnya :