Biodata Profil Singkat Zulkifli Hasan Ketua Umum Baru Partai Amanat Nasional

Biodata Singkat Zulkifli Hasan
Biodata Singkat Zulkifli Hasan
Biodata Profil Singkat Zulkifli Hasan Ketua Umum Baru Partai Amanat Nasional : Zulkifli Hasan dipilih jadi ketua umum Partai Amanat Nasional periode 2015-2020. Zulkifli memenangi pengambilan suara melawan kompetitornya, Hatta Rajasa, dalam Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

Voting pada ke-2 calon tak terlampau terpaut jauh. Zulkifli memperoleh 292 nada. Sesaat Hatta cuma memperoleh 286 Adapun 4 nada yang lain abstain.

Pengambilan suara ini sesungguhnya dijadwalkan berjalan pada Senin (2/3/2015) besok, tetapi dipercepat mengingat kondisi yang panas antar ke-2 kubu. Pengambilan suara dikerjakan dengan cara tertutup dengan memakai bilik suara. Pemilih juga dilarang membawa handphone atau kamera ke bilik untuk hindari transaksi jual beli suara.

Pemilih dalam kongres ini yaitu Ketua serta Sekretaris Dewan Pimpinan Lokasi PAN (tingkat propinsi), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (tingkat kota/kabupaten), ketua dan sekretaris Majelis Pertimbangan PAN, ketua umum, bendahara umum, sekjen, dan ketua 6 organisasi otonom.

Zulkifli dalam beragam peluang berjanji bakal membawa PAN beralih jadi tambah baik. Program unggulan ketua MPR ini yaitu konvensi untuk memastikan capres atau cawapres dari PAN. Zulkifli juga tawarkan kebijakan otonom, yaitu DPW serta DPD dapat menggerakkan kepengurusannya dengan lebih bebas serta tidak bergantung oleh pusat.

Berikut Biodata Profil Singkat Zulkifli Hasan

Dr. (HC). H. Zulkifli Hasan, S. E., M. M. (lahir di Lampung, 17 Mei 1962 ; usia 52 th.) sebelumnya yaitu politikus yang menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menukar Sidarto Danusubroto mulai sejak 8 Oktober 2014 untuk periode 2014 201912. Pada awal mulanya, ia menjabat juga sebagai Menteri Kehutanan Republik Indonesia menukar Malem Sambat Kaban, yakni mulai sejak 22 Oktober 2009 sampai 1 Oktober 20143. Pada saat jabatannya juga sebagai MENHUT RI, ia sudah 2 x terima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa), yakni yang pertama untuk bagian Administrasi Umum dari Sejong University (Seoul, Korea) serta yang ke-2 untuk bagian Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dari Universitas Negeri Semarang (Semarang, Indonesia). Sepanjang th. 2004-2009, ia berkiprah di instansi legislatif juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  serta sepanjang th. 2005-2010, ia memegang jabatan internal partai juga sebagai Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN).

Zulkifli Hasan merampungkan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 53 Jakarta pada th. 19827. Setelah itu, ia mengambil program sarjana di Fakultas Ekonomi Kampus Krisnadwipayana serta memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada th. 19967. Ia lalu mengambil program pasca sarjana di Sekolah Tinggi Manajemen PPM serta memperoleh gelar Magister Manajemen pada th. 2007. Dimuka saat jabatannya juga sebagai Ketua MPR RI, ia mengemban pekerjaan mengadakan pelantikan presiden-wakil presiden untuk saat pemerintahan 2014-2019 di dalam kondisi politik yang penuh ketegangan. Dalam persiapan mendekati pelantikan itu, dianya memiliki komitmen agar bisa mengadakan pelantikan dengan baik serta bakal mengusahakan hadirnya seluruhnya pihak, termasuk juga Prabowo Subianto serta Hatta Rajasa sebagai calon presiden serta calon wakil presiden sebagai kompetitor pasangan pemenang, Joko Widodo serta Juiceuf Kalla910. Ia sukses melakukan tugasnya itu dengan baik serta pelantikan berjalan damai11. Info teranyar perihal Zulkifli Hasan bisa dipandang di laman resmi

Berita terbaru lainnya :