Berita Terbaru Jebolnya Tanggul Sungai Cimanuk, 7 Kecamatan di Indramayu Banjir

Akibat Jebolnya Tanggul Cimanuk
Akibat Jebolnya Tanggul Cimanuk
Berita Terbaru Jebolnya Tanggul Sungai Cimanuk, 7 Kecamatan di Indramayu Banjir : Jebolnya Tanggul Sungai Cimanuk mengakibatkan 11 desa yang menyebar di tujuh kecamatan di Indramayu, Jabar, terendam banjir, Senin (16/3/2015). Rata-rata ketinggian air meraih 80 cm..

 " Jumlah rumah yang terendam dari 7 kecamatan itu sejumlah 317 rumah, " kata Kombes Sulistyo Pudjo Hartono Kabid Humas Polda Jawa barat, Senin.

Adapun 7 kecamatan itu yaitu Jatibarang, Kertasemaya, Sukagumiwang, Tukdana, Sindang, Widasari, serta Lohbener. Disamping itu ke-11 Desa itu yaitu Desa Pilangsari, Sukagumiwang, Tulungagung, Tersana, Kertasemaya, Rancajawat, Bodas, Gadel, Rambatan Wetan, Kongsijaya, serta Panyindangan.

Pudjo menyampaikan, petugas paduan, dari mulai kepolisian, TNI, Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas tingkat daerah sudah bekerja bersama lakukan usaha pertolongan pada korban.

 " Warga (di 7 kecamatan itu) seputar 800 orang. Posko sudah disediakan di belakang Pos Lalu PJR Jatibarang, 'imbuh Pudjo.

Diluar itu, kata Pudjo, banjir juga merendam jalur Pantura. " Ketinggian air di jalur pantura seputar 30 cm., 'tutur Pudjo.

Hal ini menyebabkan arus jalan raya dari serta yang mengarah ke Cirebon diarahkan lewat Jalan Karangampel. " Kita alihkan sepanjang banjir ini. Untuk perubahan selanjutnya, kami bakal laporkan kembali, " ujarnya.

Berita terbaru lainnya: