Serangan Monyet Liar Lukai Warga Di Desa Sidomulyo Semboro Jember

warga di serang monyet liar
warga di serang monyet liar
Serangan Monyet Liar Lukai Warga Di Desa Sidomulyo Semboro Jember : Belasan warga dua desa di Jember jadi korban serangan gerombolan monyet liar yang belum di ketahui dari tempat mana aslinya. Serangan kera sudah mengakibatkan warga Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul serta Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro resah mulai sejak sekian hari paling akhir.

Sampai saat ini ada 12 warga sebagai korban serangan monyet liar. Sebagian besar mereka alami luka dibagian kaki bahkan juga sebagian warga di Desa Tanggul Wetan sangat terpaksa melakukan perawatan medis di RS Jatiroto, Lumajang lantaran alami luka robek.

Polisi dibantu warga selalu lakukan perburuan. Hal semacam ini karena monyet liar itu banyak mengakibatkan korban. Tidak cuma kelompok dewasa yang melakukan aktivitas di kebun, tetapi juga menyerang anak-anak yang tengah bermain di halaman tempat tinggalnya.

 " Kami disini berupaya menangkapnya tanpa ada mesti melukai kehadiran kera itu. Hingga warga tidak lagi ketakutan ingin bekerja di kebun ataupun anak-anak yang sehari-hari bermain di seputar rumah, " kata Kaur Keamanan Desa Sidomulyo Muhammad Busar,  Rabu (25/2/2015).

Polsek Semboro saat ini selalu menolong warga seputar untuk menangkap gerombolan monyet liar agar tak melukai warga seputar. Bahkan juga meminta pertolongan dari BKSDA lokasi III Jember untuk menolong sistem penangkapannya.

 " Kami disini berbarengan turun untuk menghadapi serangan monyet liar, saya ingin warga selekasnya memberi tahu babinkamtibmas bila lihat gerombolan monyet liar itu. Hingga dengan cepat monyet dapat di tangkap serta tidak lagi meresahkan warga, " imbuh Kapolsek Semboro, AKP Subagio.

Berita terbaru lainnya :