Ketegangan Meningkat, Kim Jong-Un Serukan perang Dengan Amerika

Kim Jong-Un Serukan perang Dengan Amerika
Kim Jong-Un Serukan perang Dengan Amerika
Ketegangan Meningkat, Kim Jong-Un Serukan perang Dengan Amerika : Kemelut di semenanjung Korea bertambah. Bahkan juga pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menyerukan militernya untuk bersiap perang melawan Amerika Serikat serta sekutunya.

Pernyataan Kim ini di sampaikan sesudah dimulainya latihan paduan Angkatan Laut AS serta Korea Selatan (Korsel) yang melibatkan 10 kapal perang Korsel serta suatu kapal penghancur AS, Aegis. Latihan ini dikerjakan mendekati latihan militer bertaraf besar ke-2 negara, yang sudah menyebabkan kemarahan Korut.

 " Kondisi yang berlaku saat ini dimana perang besar untuk reunifikasi nasional telah dekat, mengharuskan seluruhnya unit KPA (Militer Rakyat Korea) untuk jadi Unit Garda (elit) yang betul-betul siap untuk perang dengan cara politik serta ideologi, dalam tehnik militer serta dengan cara material, " kata Kim seperti diambil kantor berita resmi Korut, KCNA serta ditulis AFP, Sabtu (28/2/2015).

Pemerintah Korut sering melemparkan retorika permusuhan di waktu berlangsungnya latihan militer paduan AS-Korsel yang berjalan setiap th.. Retorika ini sudah tingkatkan kemelut di semenanjung Korea.

Menurut KCNA, Kim juga menyerukan militer Korut untuk berlatih keras berusaha " mencabik-cabik Stars and Stripes (bendera nasional AS) ".

Latihan militer paduan AS serta Korsel bakal berjalan sepanjang delapan minggu, yang melibatkan latihan udara, darat serta laut. Seputar 200. 000 tentara Korsel serta 3. 700 tentara AS bakal dilibatkan dalam latihan besar-besaran yang bakal diawali Senin, 2 Maret itu.

Pemerintah AS serta Korsel bersikeras bahwa latihan tahunan itu sifatnya cuma berbasis pertahanan. Tetapi Korut mengecamnya lantaran menganggapnya juga sebagai latihan provokatif untuk invasi.

Berita terbaru lainnya :