Tambang Emas Bengkayang Kalimantan Barat Longsor

Tambang Emas Bengkayang
Tambang Emas Bengkayang
Tambang Emas Bengkayang Longsor : Tempat tambang emas di Goa Boma, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat, merenggut jiwa. Sejumlah 8 korban tewas disebabkan tertimbun reruntuhan tambang. Mereka terdiri beberapa pendulang serta karyawan dan pengawas lapangan.

 " Satu dari sembilan korban tertimbun sukses diselamatkan, " kata Kepala Bagian Humas Polda KalBar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nowo Winarti, Jumat (16/1/2014).

Sejumlah tiga korban tewas adalah masyarakat setempat, sedang lima yang lain datang dari Kabupaten Sekadau, Landak, serta Sintang.

Kesibukan penambangan ilegal ini ada di tempat punya Poniman dengan kata lain Pak Anyam serta dimodali oleh Yanto. Polisi sudah mengamankan tempat kejadian itu serta mengecek saksi mata dan keluarga korban.

 " Peristiwanya pada Kamis (15/1) seputar jam 14. 00 WIB. Tanah diatas (galian) mendadak longsor serta menumpuk beberapa pekerja, " ungkap Nowo.

Lokasi penambangan emas di Desa Goa Boma pernah roboh, Oktober 2014. Peristiwa itu menewaskan 18 penambang. Tempat itu berjarak seputar 3 km. dari peristiwa sekarang ini.

Ikuti berita terbaru Tambang Emas Bengkayang Kalimantan Barat Longsor di sini