Kemenhub : Rute Surabaya-Singapura Air Asia Dibekukan Tidak Terkait Kecelakaan

rute air asia di bekukan
rute air asia di bekukan
Kemenhub : Rute Surabaya-Singapura Air Asia Dibekukan Tidak Terkait Kecelakaan : Kementerian Perhubungan mengambil keputusan membekukan izin rute penerbangan AirAsia Surabaya-Singapura. Tetapi, Kemenhub mengklaim pembekuan ini dikerjakan bukanlah lantaran kecelakaan yang berlangsung pada pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, 28 Desember lantas. (Baca : Berita Terkini Jatuhnya Pesawat Air Asia )

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Hawa Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menyatakan, pembekuan izin rute ini murni dikarenakan ada pelanggaran yang dikerjakan maskapai itu. 

 " Ini tidak terhubung dengan kecelakaan, namun kami lakukan pembekuan lantaran ada pelanggaran izin, " kata Djoko.

Pembekuan ini, kata dia, dikerjakan sampai sistem investigasi serta pelajari pemicu terjadinya pelanggaran izin rute maskapai AirAsia menjumpai titik jelas. 

Kita sedang menginvestigasi ini, Kemenhub bakal melibatkan semua unsur yang berkenaan dengan izin penerbangan maskapai Air Asia, seperti Ankasa Pura I, Otoritas Bandara Juanda, Air Traffic Controller (ATC) serta maskapai. 

 " Kita tengah menyelidiki letak kekeliruan ini, bila kekeliruan ada di pihak Bandara kita bakal keluarkan surat (sanksi), " kata dia.