Akhirnya Cara menggunakan WhatsApp untuk Komputer Resmi Dirilis

WhatsApp untuk Komputer
Download WhatsApp untuk Komputer
Akhirnya Cara menggunakan WhatsApp untuk Komputer Resmi Dirilis : Lama dinanti, WhatsApp versus desktop pada akhirnya resmi launching. Pengumuman hadirnya aplikasi chatting versus computer ini di sampaikan segera oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam suatu tulisan di account Facebook resminya, Rabu (21/1/2015).

Bagaimana caranya meng-install aplikasi tersebut di desktop (PC) serta laptop? Pemakai nyatanya tak perlu mengunduh serta instalasi file spesial apapun di PC untuk aplikasi WhatsApp versus ini.

Seperti yang sudah disibakkan oleh Koum, pemakai WhatsApp dapat segera terhubung service itu lewat situs browser atau peramban.

Itu berarti, pemakai cuma butuh mempunyai browser di piranti PC. Untuk saat awal peluncurannya, Koum meminta pemakai untuk menggerakkan aplikasi itu lewat peramban punya Google, yaitu Chrome.

Sesaat ini, baru pemakai WhatsApp di Android, Windows Phone, serta BlacBerry yang dapat nikmati feature itu. Pemakai gadget Apple berbasis iOS masih tetap mesti sedikit bersabar. Menurut Koum, masih tetap ada batasan dari basis Apple yang bikin feature baru ini belum dapat jalan.

Untuk aktifkan feature WhatsApp di PC, pemakai disuruh berkunjung ke laman https://web.whatsapp.com/ memakai browser Google Chrome itu. Yang perlu dikerjakan pada awal mulanya yaitu memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi basis semasing.

Dalam laman itu, pemakai bakal diminat untuk login memakai QR Code yang ada lewat aplikasi WhatsApp versus teranyar. Langkahnya, dari aplikasi masuk ke menu " WhatsApp Situs " untuk memindai (scanning) QR Code yang tampak di situs resmi di browser Chrome.

Pemakai memanglah tak perlu lakukan pendaftaran baru untuk memakainya lantaran feature situs ini cuma adalah perpanjangan dari hp. Berarti, seluruhnya pesan bakal terus aktif di hp.

Walau demikian, feature ini kelihatannya belum ada untuk semua pemakai. Lantaran waktu dicoba bhineka-artikel di piranti Android, Kamis pagi jam 09. 00 WIB, menu untuk aktifkan feature desktop belum ada, walau telah memakai aplikasi WhatsApp teranyar, versus 2. 11. 498.