OBAMA DILARIKAN KE RUMAH SAKIT

obama di larikan kerumah sakit
obama di larikan kerumah sakit
OBAMA DILARIKAN KE RUMAH SAKIT : Presiden Amerika Serikat Barack Obama diberitakan dilarikan ke rumah sakit lantaran alami masalah pada tenggorokan. Obama di larikan ke Walter Reed Medical Center, Washington DC pada Sabtu 6 Desember 2014.

Menurut dokter kepresidenan, Ronny Jackson, Obama mesti melakukan kontrol CT Scan (Tomografi terkomputasi sejenis rontgen) pada tenggorokan.

Hasil tes tunjukkan Obama terserang Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau di kenal sebagai 'acid reflux', yaitu penyakit yang berlangsung saat asam lambung naik kembali ke kerongkongan hingga mengakibatkan ketidaknyamanan untuk si pasien.

" Pak Presiden alami radang, serta bakal diberikan penindakan juga sebagai mana harusnya, " tutur Jackson, seperti dimuat Reuters, Minggu (7/12/2014).

Diterangkan dia, Obama mesti masuk rumah sakit lantaran masalah pada tenggorokan itu sudah menganggu aktivitasnya.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menyampaikan kontrol dirumah sakit itu berjalan singkat karena jadwal kerja Pak Presiden yang sangatlah repot.

" Kontrol yang dikerjakan dengan cepat semata sesuai dengan jadwal presiden bukanlah lantaran ada permasalahan darurat, " ungkap Earnest, seperti diambil dari USA Today.

Belum di ketahui pemicu masalah tenggorokan yang dihadapi Obama. Menurut tim Kedokteran AS, umumnya penyakit GERD karena sebab merokok, minum alkohol.

Obama pada awal mulanya mengaku pernah jadi seseorang perokok. Tetapi ia menyatakan sekarang ini telah berhenti. Juni 2014 yang lalu, dokter Jackson juga menyampaikan Obama telah melakukan hidup sehat serta bebas rokok.