KPK : MANTAN WAKIL PRESIDEN RI RESMI TERSANGKA

mantan wapres Boediono
Wakil Ketua KPK Bagian Pencegahan, Adnan Pandu Praja mengatakan Mantan Presiden Indonesia, Boediono telah diputuskan jadi tersangka dalam masalah Bank Century.

" Dalam perjalanannya prestasi KPK 10 th. masalah seluruhnya 435. Ada menteri, gubernur, bupati/walikota, diplomat. Paling akhir kita telah men-tersangka-kan mantan Wakil Presiden, Boediono, , kita mengkap BPK juga sebagai instansi tinggi negara dan kita menangkap ketua Mahkamah Konstitusi.

Hal semacam itu dikatakannya waktu memberi pemaparan dalam aktivitas kegiatan diseminasi buku putih perihal lima perspektif antikorupsi untuk instansi perwakilan rakyat di gedung DPRD Riau. Aktivitas itu diikuti anggota DPRD Riau serta DPRD Kota Pekanbaru.

Adnan usai memberi pemaparan mengkonfirmasi lagi pertanyaan wartawan bahwa Boediono telah tersangka dalam Masalah Century. Tetapi saat di tanyakan mengapa tak ada kabar berita pada awal mulanya, ia menjawab hal semacam itu telah ada serta merekomendasikan untuk ajukan pertanyaan pada yang lain.

" Kan Perkara Century, sudah ada kabarnya, cobalah bertanya sama yang lain, " jawabnya.

Dia menyampaikan prestasi KPK yang dapat menjerat petinggi negara itu membuat instansi anti-rasuah Indonesia ini sangatlah dihormati di mata dunia. Bahkan juga, lanjut dia, telah menaklukkan reputasi KPK Hongkong yang disebut misal instansi pemberantasan korupsi paling baik didunia.

" Jadi dunia seluruhnya bila belajar tentang korupsi, belajar ke Indonesia, " tandasnya.

Ditambahkannya, pada 435 masalah yang diakukan KPK itu seluruhnya serta tak ada satu perkara yang kalah di persidangan. Seluruhnya, lanjut dia, masuk bui serta yang nomer satu umumnya yaitu anggota DPR. Itu berlangsung lantaran umumnya korupsi oleh DPR dikerjakan dengan cara berjemaah.

Disamping itu, juga sebagai tuan rumah dalam aktivitas itu, Ketua DPRD Riau Suparman menyampaikan semoga diseminasi ini jadi bekal untuk anggota dewan tidak untuk ikut serta korupsi. Aktivitas ini, tuturnya, pasti menaikkan wawasan perihal korupsi yang saat ini jadi gosip sentral di Riau.

" Terimakasih atas pencerahan lewat diskusi politik yang berintegritas. Ini merupakan semangat baru kami lantaran KPK datang dengan damai untuk mengatur sikap kita, " ucapnya.

 -tamat-

Dari berita di di atas ane mengutip bahwa KPK itu profesional, doi mengatakan semua yang di nyatakan tersangka, KPK tidak pernah kalah di persidangan,, hemm,, masih ingat kasus Suryadarma Ali? itu lho mantan menteri Agama yang tiba-tiba di nyatakan tersangka, udah setengah tahun lebih lho kasusnya ngambang, Suryadarma ali juga masih bebas, logikanya kenapa SDA di nyatakan tersangka ketika pesta rakyat Pemilu Presiden? nyatanya masih banyak waktu untuk menyatakan itu, apa pernyataan itu sarat politik? i dont think about it.