Lebih Dekat Mengenal Kanker

LEBIH DEKAT MENGENAL KANKER
LEBIH DEKAT MENGENAL KANKER: Kanker atau tumor adalah sebuah penyakit dimana tumbuhnya sel-sel jaringan  tidak normal dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker  tidak terkendali dan mengganggu jaringan dalam tubuh atau biasa di sebut "invasive"  sel kanker akan terus tumbuh melalui darah dan mengancam organ penting dalam tubuh yang berakibat kematian.

Beberapa gejala kanker berbeda-beda tergantung jenis, letak dan tingkat keganasannya, dan ada atau tidaknya metastasis. Untuk mendeteksi gejala kanker bisa dengan melakukan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan cara pengambilan jaringan tubuh untuk pemeriksaan laboratorium (biospi).  penyembuhan kanker bisa dengan operasi, penggunaan zat kimia (chemotherapy), atau radiasi.

ketika tubuh terserang kanker, apa yang terjadi ?

Ketika kanker menyerang tubuh kita, sel-sel dalam tubuh kita akan membelah diri ketika sel tubuh ada yang mati/rusak. Tetapi  sel yang telah mati akan terus berkembang dan membelah walaupun tubuh sudah tidak memerlukannya lagi yang berakibat menumpuknya sel baru yang berakibat menjadi tumor ganas. Penumpukan sel akan mendesak serta mengganggu jaringan rubuh yang ada dan akan mengganggu jaringan/organ yang ditempatinya.

Dapatkah kita mendeteksi kanker ?

Kanker bisa di deteksi di  semua organ tubuh manusia, dari kaki hingga kepala. jika kanker terdeteksi di permukaan tubuh yang terlihat oleh mata itu mudah di deteksi lebih awal dan bisa berobat segera bahayanya jika kanker tumbuh dalam tubuh yang tidak terlihat oleh mata biasanya kita sering terlambat untuk menanganinya karena kebanyakan kasus pasien tidak mengalami gejala apapun di awal. semakin rendah stadiumnya tentu semakin mudah untuk di tangani.

mengenal penyebab kanker?

Banyak sekali penyebab utama tumbuhnya kanker mulai dari hal sepele yang yang menjadi kebiasaan buruk kita dan tanpa kita sadari seperti merokok, pola makan kurang seimbang, lingkungan yang kotor dan k=jarang olah raga.