Unjuk Rasa Nelayan di Batang Protes Menteri Susi Berbuah Ricuh

Unjuk Rasa Nelayan Protes Menteri Susi di Batang
Unjuk Rasa Nelayan Protes Menteri Susi di Batang
Unjuk Rasa Nelayan di Batang Protes Menteri Susi Berbuah Ricuh : Imbauan petugas yang mengawal jalannya tindakan unjuk rasa beberapa ribu nelayan di Batang, Jawa Tengah, yang menuntut agar Ketentuan Menteri Kelautan serta Perikanan perihal larangan pemakaian alat tangkap cantrang, berbuntut ricuh.

Seperti disiarkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (3/3/2015), mereka jadi berbalik serta melawan petugas.

Kasatreskrim Polres Batang AKP Hartono yang coba mengamankan anak buahnya juga tidak luput dari amuk massa serta malah jadi korban.

Tindakan saat yang makin tidak teratasi bahkan juga mengakibatkan kerusakan beberapa sarana umum di Jalan Jenderal Sudirman, Jalur Pantura, Batang. Praktis jalur paling utama Pantura lumpuh serta beberapa toko di lokasi ini pilih tutup. Untuk membubarkan kerumunan, petugas yang datang segera melepas gas airmata.

Tindakan nelayan di Kab Batang ini dipicu terbitnya Ketentuan Menteri Kelautan serta Perikanan Nomer 2 Th. 2015 perihal larangan untuk nelayan tidak untuk memakai alat tangkap cantrang. Nelayan bersikukuh menampik lantaran Ketentuan Menteri Susi Pudjiastuti dikira kurangi pendapatan nelayan.

Berita terbaru lainnya :