Kocak Anggota ISIS Tidak Sengaja Bocorkan Tempat Persembunyian

anggota ISIS bocorkan persembunyian
anggota ISIS bocorkan persembunyian
Kocak Anggota ISIS Tidak Sengaja Bocorkan Tempat Persembunyian : Ada seorang anggota militan Islamic State (ISIS) lakukan hal yang mengagetkan. Tanpa ada berniat dia memberi tahu tempat persembunyiaannya, lewat Twitter.

Abu Abdul-Rahman, yaitu seseorang warga negara Selandia Baru yang gabung dengan ISIS mulai sejak Mei 2012. dia kemudian memposting misinya lewat account Twitter kepunyaannya. seperti yang di tulis Time, Jumat (2/1/2015).

Tanpa dia ketahui, pria yang bernama asli Mark Taylor itu isi dari tweetnya dengan cara automatis tersikronisasi dengan geotagged. Setiap saat dia menulis tweet, akan terlihat koordinat keberadaannya.

Tahu bahwa posisi dapat di ketahui dengan cepat, Taylor pun akhirnya mendelet 45 tweetnya. Koordinat itu jadi santapan empuk untuk beberapa penyelidik.

Pendiri aplikasi intelijen iBrado, Jeff Wyers, memakai tweet dari Taylor untuk memperoleh info keberadaannya. Nampak info itu bahwa Taylor ada di suatu rumah di Suriah tepatnya di Kota Al-Taqbah, .

Tak di ketahui apakah pihak keamanan mengambil aksi berkenaan kehadiran Taylor. Namun ada laporan bahwa mulai sejak ada di Suriah, Taylor masih tetap lakukan kontak dengan kantor paspor Selandia Baru.

Ini adalah ironi, lantaran Taylor pada awal mulanya membakar paspornya sendiri juga sebagai bentuk support pada ISIS. Tetapi sampai saat ini belum ada berita dari Taylor.


Ikuti Terus Perkembangan Berita Luar Negeri Dari Kami