Inalilahi Wainalilahi Rojiun Zainal Abidin Domba Telah Berpulang

Zainal Abidin Domba
Aktor Zainal Abidin Domba
Inalilahi Wainalilahi Rojiun Zainal Abidin Domba Telah Berpulang : Aktor Zainal Abidin Domba, 57 th., mengembuskan napas paling akhir di Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak, Depok, disebabkan sakit liver yang dideritanya pada Senin petang, 26 Jan 2015.

Pria kelahiran Pekalongan, 15 April 1957, ini pernah memenangi penghargaan juga sebagai aktor paling baik dalam Festival Teater Remaja Jakarta pada 1982 serta 1983. Zainal pernah mengadu nasib ke sebagian kota di Indonesia, seperti Medan, Padang, bahkan juga Ternate, saat sebelum pada akhirnya mengambil keputusan mencari pekerjaan di Jakarta.

Ia lantas merambah dunia sinetron serta layar-lebar. Pada 2010, ia turut dalam produksi film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta berbarengan Reza Rahadian, Arumi Bachsin, serta Laura Basuki.

Zainal mulai tekuni teater pada 1975 serta mengawali kiprah akting dalam film garapan Teguh Karya yang berjudul Secangkir Kopi Pahit pada 1984. Ia sempat juga bermain teater karya Teguh Karya yang berjudul Pernikahan Berdarah. Dalam lakon itu, ia bertindak juga sebagai pengantin laki-laki Niniek L. Karim.

Zainal sempat juga bermain sinetron Olga Sepatu Roda juga sebagai bujangan yang mati-matian berupaya memperoleh cinta dari Sarah Sechan. Beliau juga bermain dalam film Naga Bonar. Namanya melejit saat bertindak juga sebagai suami Inneke Koesherawati dalam sinetron Kipas-Kipas Asmara.

Jenazah Zainal Abidin sekarang ini disemayamkan dirumah duka di Jalan Damar Laut 4 Perumnas Depok Timur. Pemakaman jenazah gagasannya dikerjakan besok, 27 Januari 2015, selesai salat zuhur.

Ikuti perkembangan tentang meninggalnya aktor  Zainal Abidin Domba di sini