TANAH LONGSOR DI DESA SIJERUK BANJARNEGARA

Tanah Longsor di Desa Sijeruk Banjarnegara Jawa Tengah
Tanah Longsor di Desa Sijeruk Banjarnegara Jawa Tengah
Hujan deras yang selalu turun mulai sejak Jumat pagi menyebabkan tanah longsor di Desa Sijeruk Banjarnegara, Jawa Tengah. Mengakibatkan empat bangunan punya warga alami rusaknya kronis serta tujuh yang lain alami rusak ringan.

Menurut Sugeng warga Desa Sijeruk, peristiwa bermula waktu hujan turun sepanjang 5 jam warga yang ada dirumah terasa seperti ada gempa.

Sesudah dipandang nyatanya berlangsung retakan tanah serta longsor di seputar pemukiman masyarakat di lokasi itu. Tanahpun selalu alami gerakan hingga warga pilih keluar dari rumah.

Kerusakan rumah paling parah di alami oleh rumah milik Sutiyono, Asmuni, Panjul serta Rohmadi dimana tembok bangunan rumah mereka hancur, 'kata Sugeng.

Bangunan rumah miring serta berlangsung retakan tanah serta ambles didalam rumah sampai sedalam 50 cm.. Untuk menghadapi supaya tak rubuh warga sekarang ini pilih menempatkan tiang penyangga.

Badan penanggulangan bencana daerah serta aparat kepolisian sampai sekarang ini tengah mendata rusaknya rumah yang dihadapi warga serta mensosialisasikan tanggap bencana.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
untuk menghadapi terjadinya longsor susulan saat ini warga tengah mempersiapkan perbekalan bila setiap saat mesti mengungsi.