PERTOLONGAN PERTAMA PADA STROKE

pertolongan pertama pada stroke
pertolongan pertama pada stroke
Orang yang terkena STROKE mendadak (jatuh dari WC atau yang lainnya), pembuluh darah ke otak bakal pecah secara perlahan.

Ingat, untuk menangani hal semacam ini jangan sampai panik/cemas. Bila korban ada ditempat peristiwa seperti dikamar mandi/ruangan tidur/ruangan tamu dan lain-lain. JANGAN dipindahkan ke tempat lain, lantaran bakal mempercepat pecahnya pembuluh darah, serta jangan sampai dia terjatuh lagi. Pertolongan pertama untuk kasus ini cukup keluarkan darah korban memakai jarum yang sudah dibakar/disteril dan ditusukkan ke ujung tiap-tiap jari hingga darahnya keluar ± 1-2 tetes. Bila darahnya tak keluar bisa diurut hingga keluar, setelah itu korban bakal sadar beberapa jam/menit kemudian. jika si korban mulutnya miring, tariklah ke dua daun telinganya hingga merah serta segera tusuk sisi bawah daun telinga dengan jarum steril hingga darah keluar ± 1-2 tetes. Sesudah korban sadar serta mulutnya telah sembuh kembali, barulah dibawa ke dokter/RS.


Umumnya orang yg terserang STROKE pembuluh darahnya bakal lebih cepat pecah lantaran goncangan dalam perjalanan ke rumah sakit. Orang tersebut biasanya akan pingsan selebihnya bisa berakibat cacat/lumpuh pada korban. (mulai sekarang Kita mesti ingat MENGELUARKAN DARAH dari jari orang yang terserang STROKE, jadi kita telah dapat membantu orang tersebut dari penyakit STROKE).

Silahkan sebar Artikel ini, agar makin banyak yang tahu serta tulisan ini jadi semakin banyak bermanfaat.