Keajaiban Tanah Wakaf Usman Bin Affan RA

Sumur Usman bin Affan RA
Sumur Usman bin Affan RA
Keajaiban Tanah Wakaf Usman Bin Affan RA : Ini kisah nyata dari sahabat Nabi Usman bin Affan RA, berawal dari kekeringan panjang di madinah warga setempat kekurangan air bersih untuk kegiatan sehari-hari. ketika itu tersirat kabar bahwa di satu rumah ada seorang pemilik sumur besar yang airnya melimpah, namun si pemilik sumur enggan memberikan air untuk warga secara gratis, kabar ini pun sampai ke telinga Usman bin Affan RA, lalu Usman bin Affan RA mendatangi pemilik sumur itu dan melakukan negosiasi.

Akhirnya si pemilik sumur sepakat melepas sumur itu dengan harga 20.000 dirham (sekarang Rp. 5 M), Usman bin Affan RA membeli sumur itu dan mewakafkan/memberikan sumur itu kepada warga sekitar.

Singkat cerita sumur itu makin lama makin meluas hingga menjadi sebuah kebun yang luas, bermula dari membeli tanah yang ada sumurnya, sekarang tanah itu meluas menjadi sebuah perkebunan yang subur.

Perkebunan Usman bin Affan RA
Perkebunan Usman bin Affan RA
pada masa pemerintahan Daulah Usmaniyah (Turki Usmani) kebun itu terawat dengan baik hingga semakin meluas dengan cara membagi dua hasil kebun setengah di di bagikan fakir miskin sebagian lagi untuk mengelola kebun.

Sekarang kebun itu di kelola oleh Kerajaan Saudi, melalui Kementrian Pertanian dengan cara yang sama.

Yang unik rekening bank untuk menampung hasil kebun itu masih atas nama Usman bin Affan RA sampai sekarang

Di sini kita bisa lihat kebesaran Alloh memberikan berkah kepada umatnya yg dengan ihklas berniat baik memberikan hartanya untuk kepentingan orang lain.

Pelatihan Kursus Forex Trading Daerah Kuningan Cirebon Majalengka