Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) SMP di Yogyakarta, Jakarta, Kuningan, Cirebon Jawa Barat

Hasil UN SMP/MTS 2015
Hasil UN SMP/MTS 2015
Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) SMP di Yogyakarta, Jakarta, Kuningan, Cirebon Jawa Barat : Pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bakal dikerjakan serentak pada Rabu (10/6) hari ini.

Hasil Ujian Nasional (UN) SMP di Yogyakarta

Di DI Yogyakarta, hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP telah diberikan ke kepala sekolah mulai sejak Senin (8/6) tempo hari. Walau demikian hasil UN bukanlah jadi penentu kelulusan siswa.

 " Karena itu kita belum tahu berapakah jumlah siswa yg tidak lulus karenanya kewenangan sekolah. Hasil UN telah kita untuk tempo hari, " tutur Kabid Standarisasi serta Rencana Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda serta Berolahraga (Dikpora) DI Yogyakarta, Suroyo, Selasa (9/6).

Menurut dia berdasar pada data, jumlah peserta UN SMP/MTs serta SMP Terbuka di DIY sejumlah 51. 010 siswa. Dari jumlah itu sejumlah 1. 896 siswa beroleh nilai 100 di mata pelajaran Matematika. Dari jumlah itu 64 siswa dari MTs serta 1. 832 dari SMP.

128 siswa beroleh nilai 100 di mata pelajaran Bhs Indonesia terdiri atas 123 siswa SMP serta 5 Mts. 112 siswa di mata pelajaran Bhs Inggris memperoleh nilai 100 yakni 3 siswa MTs serta 109 siswa SMP dan 40 siswa di mata pelajaran IPA memperoleh nilai 100 terdiri atas 37 siswa SMP serta 3 MTs.

Berdasar pada nilai rata-rata UN tingkat SMP jadi nilai rata-rata paling tinggi ada di Kota Yogyakarta 289, 9, terus Bantul 265, 66 dan Kulonprogi 260, 82. Kemudian Sleman 269, 84 serta Gunungkidul 237, 80.

Walau rata-rata UN paling rendah, tetapi nilai UN paling tinggi di DIY malah dicapai oleh siswa dari SMPN I Wonosari Gunungkidul yakni Mellinna Abriyanti. Siswa ini beroleh keseluruhan niai UN nyaris prima yakni 398 dengan nilai 100 untuk mata pelajaran Bhs Inggris, Matematika serta IPA serta Bhs Indonesia memperoleh nilai 98.

 " Ini bermakna cuma salah satu, nilainya nyaris prima, " kata Suroyo.
Peringkat nilai UN paling tinggi ke dua dicapai Widya Sri Lestari dari SMPN 5 Yogyakarta dengan keseluruhan nilai 396 serta Ismah Hanifi Salihah dari SMPN 2 Yogyakarta dengan nilai yang sama. Nilai yang sama saja dicapai Arista Adriani dari SMPN 8 Yogyakarta serta Ishma Aqriba dari SMPN I Sanden Bantul.

 " Hasil nilai UN ini bakal dipakai untuk seleksi siswa ke tahap selanjutnya, " tuturnya.

Hasil Ujian Nasional (UN) SMP di Kuningan

Dari sejumlah 17. 928 peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Kabupaten Kuningan, dinyatakan lulus 99, 99%, pada pengumuman hasil UN SMP/MTs, Sabtu (4/6/2011).

Hasil UN itu mendekati angka prediksi Dinas Pendidikan Pemuda serta Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan yang memperkirakan peserta UN SMP/MTs th. ini lulus 100%.
Berdasar pada info yang didapat kuninganmedia. com, bahwa th. ini ada dua orang peserta UN SMP/MTs yg tidak lulus, keduanya adalah siswa SMP terbuka.

Seperti di beritakan pada awal mulanya, bahwa peserta UN SMP/MTs di Kuningan diperkirakan lulus! 00 %. Hal semacam itu dipandang dari hasil ujian sekolah serta nilai raport siswa pada sebagian semester cukup menggembirakan.

Nilai itu sangatlah mensupport serta berpeluang dalam kelulusan, lantaran nilai hasil UN diakumulasikan dengan hassil ujian sekolah serta nilai semester yang sesuai sama ketetapan.
Disamping itu, berdasar pada pantauan di sebagian SMP, proses pengumuman kelulusan siswa berjalan aman serta teratur. Di SMPN 3 Kuningan umpamanya, surat kelulusan di ambil oleh semasing orangtua manfaat hindari tindakan corat coret yang dikerjakan siswa dalam meluapkan keceriaan.

“Kami berusaha untuk hindari hal yg tidak di idamkan, itu penyebab surat pengumuman kelulusan diserahkan segera pada orang tuanya di sekolah, 'tutur Sumpena, Kepala SMPN 3 Kuningan, pada kuninganmedia. com, Sabtu (4/6/2011). (KM-03)

Untuk Hasil Un SMP di Jakarta dan Cirebon Jawa Barat kami belum mendapatkan datanya.

Berita terbaru lainnya :