Hati-hati !! Seorang Gadis di Australia Tewas Setelah Minum Pil KB

Fallan Kurek meninggal dunia setelah konsumsi pil KB
Fallan Kurek meninggal dunia setelah konsumsi pil KB (foto:kapanlagi.com)
Hati-hati !! Seorang Gadis di Australia Tewas Setelah Minum Pil KB : Sampai kini salah satu manfaat pil kb memanglah ditujukan untuk mengatur siklus menstruasi. Tak seperti di negara kita yang mewajibkan mengkonsumsi pil kb dengan resep dokter. Namun diluar Indonesia, malah pil kb bebas dikonsumsi tanpa ada resep dokter sekalipun.

Sampai kini belum pernah diketemukan masalah penyakit yang beresiko kematian disebabkan konsumsi pil kb dengan cara teratur. Tetapi, beberapa waktu terakhir terkuak masalah tewasnya seseorang gadis yang jatuh sakit serta meninggal dunia sesudah konsumsi pil kb teratur sepanjang 25 hari.

Masalah ini dihadapi oleh gadis asal Tamworth, Australia Fallan Kurek (21). Gadis belia yang berprofesi jadi seseorang asisten guru ini tak mempunyai catatan kisah kesehatan yang jelek pada awal mulanya.

Walau demikian, malah ke-2 orangtua Kurek (Brian & Julia) mempunyai kisah kesehatan yang jelek yaitu keduanya sama menderita penyakit Pulmonary Embolism (penyumbatan paru-paru), seperti ditulis kapanlagi.com.

Menurut ayahnya Brian Kurek (52) menyampaikan bahwa satu hari sesudah putrinya konsumsi pil kb serta mendadak terjatuh dari tangga. Kurek pernah dilarikan ke rumah sakit. Ia mengeluh sesak napas serta alami sakit yang hebat dibagian kaki serta tulang iganya.

Tetapi, tiga hari lalu kondisinya makin lebih buruk serta meninggal dunia. Juru bicara perusahaan yang menghasilkan pil kb itu cuma berikan jawaban bahwa product mereka sangatlah aman serta terjamin. Pada akhirnya, keluarga besar Kurek tidak mempunyai daya lagi untuk memperjuangkan kematian serta pilih untuk memakamkan putrinya pada tanggal 15 Mei 2015 waktu lalu.

Itulah bahayanya konsumsi pil KB tanpa resep dokter.

Berita terbaru lainnya :